Apa Itu Bookmark Di Twitter ? Anda Wajib Tau!

berlima.id – Hallo guys, bagi anda yang masih bingung mengenai apa itu Bookmark di Twitter. Jangan khawatir, kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut dengan lengkap di bawah ini. Simak sampai selesai ya! agar anda tidak salah mengartikannya.

Dalam dunia media sosial, Twitter telah menjadi salah satu platform yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 330 juta pengguna aktif bulanan, Twitter menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi informasi, dan mengikuti berita terkini.

Salah satu fitur yang sangat berguna di Twitter adalah “bookmark” atau penanda halaman. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan apa itu bookmark di Twitter, mengapa itu penting, dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa itu Bookmark di Twitter?

apa itu bookmark di twitter

Bookmark di Twitter adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet tertentu untuk di baca atau di lihat nanti.

Dengan menggunakan bookmark, pengguna dapat membuat daftar tweet yang menarik, bermanfaat, atau menghibur yang ingin mereka simpan dan akses kembali di kemudian hari.

Sebelum adanya fitur bokmark, pengguna Twiter sering kali harus menyukai atau retweet tweet yang ingin mereka simpan. Namun, hal ini dapat memenuhi feed pengguna dengan konten yang mungkin tidak mereka inginkan atau tidak relevan secara jangka panjang.

Dengan adanya fitur bookmark, pengguna dapat menyimpan tweet-tweet yang ingin mereka simpan secara terpisah dari tweet yang mereka suka atau retweet.

Mengapa Bookmark di Twitter Penting?

Bookmark di Twitter memiliki beberapa manfaat penting bagi penggunanya:

  1. Mengatur tweet penting: Dengan menggunakan bookmark, pengguna dapat dengan mudah mengatur tweet-tweet penting yang ingin mereka simpan dan akses kembali di kemudian hari. Ini sangat berguna jika pengguna ingin menyimpan tweet yang berisi tautan artikel menarik, tutorial, atau referensi penting lainnya.
  2. Privasi: Fitur bookmark di Twitter bersifat pribadi. Ini berarti tweet yang disimpan oleh pengguna hanya bisa dilihat oleh pengguna itu sendiri, tidak seperti like atau retweet yang terlihat oleh semua pengikut pengguna.
  3. Pengurutan yang lebih baik: Saat pengguna menandai tweet sebagai bokmark, Twiter akan menyimpannya dalam daftar bookmark pengguna secara terpisah. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses tweet-tweet yang disimpan dengan lebih mudah dan cepat.
  4. Menghindari kehilangan tweet: Twitter merupakan platform yang sangat cepat dan penuh dengan informasi. Dengan menggunakan bookmark, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan tweet yang mereka anggap penting atau menarik karena terkubur dalam aliran tweet yang terus bergerak.

Bagaimana Cara Menggunakan Bookmark di Twitter?

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan fitur bookmark di Twitter:

  1. Temukan tweet yang ingin Anda bookmark: Lihatlah tweet yang ingin Anda simpan dan akses kembali di kemudian hari.
  2. Klik ikon “Bagikan”: Di bawah tweet, ada ikon yang terlihat seperti kotak dengan tanda panah keluar. Klik ikon ini untuk membuka menu opsi tambahan.
  3. Pilih “Bookmark”: Setelah menu opsi terbuka, pilih opsi “Bookmark” untuk menyimpan tweet ke daftar bookmark Anda.
  4. Akses tweet yang telah Anda bookmark: Untuk mengakses tweet yang telah Anda bookmark, buka menu profil Anda dengan mengklik foto profil Anda di sudut kiri atas halaman Twitter. Di sana, Anda akan melihat opsi “Bookmark” di menu navigasi. Klik opsi ini untuk melihat tweet-tweet yang telah Anda simpan.

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur bokmark di Twiter dan menyimpan tweet-tweet yang penting atau menarik bagi Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan mengenai Bookmark pada Twitter. Dari ulasan di atas yang kami berikan, dapat di simpulkan bahwa Bokmark di Twiter adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet tertentu untuk dibaca atau dilihat nanti.

Kemudian dengan menggunakan bookmark, pengguna dapat dengan mudah mengatur tweet-tweet penting, menghindari kehilangan tweet yang menarik, dan mempertahankan privasi dalam menyimpan konten.

Dengan memanfaatkan fitur bokmark ini, pengguna dapat lebih efisien dalam mengelola dan mengakses tweet-tweet yang penting bagi mereka di Twiter.

Bagimana? apakah anda sudah mengetahui tentang apa itu Bookmark di Twitter kan? harusnya sudah dong.

Semoga informasi ini bermanfaat, sekian dari kami dan nantikan ulasan ulasan menarik lainya hanya di berlima.id

Tinggalkan komentar