Aplikasi Jenius Untuk Apa? Inilah Fungsi Beserta Kelebihannya!

Aplikasi Jenius untuk apa mungkin terkadang terlintas pada benak netizen yang penasaran dengan jenis bank baru tersebut. Hal ini wajar karena kabarnya Jenius memberikan kemudahan transaksi tanpa batas dengan bebas biaya admin.

Dari sinilah kemudian beberapa kalangan mulai tertarik membuat rekening baru aplikasi Jenius. Namun sebelum kamu membuat rekening baru, pastikan terlebih dahulu bahwa sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Jenius apk.

Selain itu, pastikan juga kamu memahami seluruh fitur yang tersedia beserta kegunaannya. Karena jangan sampai setelah sudah memiliki rekening Jenius, kamu justru kebingungan terkait kebijakan maupun aturan dari aplikasi tersebut.

Nah tak perlu khawatir, kami akan memberikan ulasan selengkapnya tentang aplikasi Jenius dan kelebihan serta kekurangannya. Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Aplikasi Jenius Untuk Apa

aplikasi jenius untuk apa

Seperti yang sudah kami janjikan tadi bahwa artikel ini akan membahas tentang aplikasi Jenius untuk apa. Perlu kamu tahu bahwa Jenius merupakan produk digital banking dari BTPN, yang mana fungsinya mempermudah transaksi keuangan nasabah.

Segala bentuk transaksi keuangan bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah hanya melalui smartphone saja. Nantinya nasabah bisa menabung, deposit uang, membayar tagihan, dan mengatur beragam keuangan lainnya menggunakan aplikasi Jenius.

Nah Jenius sendiri memiliki beragam fitur yang bermanfaat bagi nasabah, yang tentunya dapat meningkatkan minat menabung. Seperti misalnya fitur khusus untuk simpan uang, melakukan deposito, membayar keperluan tagihan, dan lain sebagainya.

Bahkan dari kemudahan yang Jenus berikan, nasabah nantinya juga bisa memilih 5 kartu sekaligus dengan nama berbeda. Setiap kartu tentunya memiliki kegunaan masing-masing yang nantinya dapat nasabah pakai untuk beragam transaksi keuangan.

Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lainnya dari aplikasi Jenius yang tidak hanya saja sekedar sebagai tempat untuk menabung aman dan nyaman. Masih banyak lagi kelebihan dari aplikasi Jenius yang bisa kamu rasakan, seperti misalnya tertera pada sub pembahasan selanjutnya.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Jenius

aplikasi jenius untuk apa

Nah mungkin sebagian dari pembaca setelah mengetahui aplikasi Jenius dan kegunaannya merasa tertarik untuk membuka rekening baru. Proses membuka rekening baru aplikasi Jenius memang sangat mudah dan cepat, sehingga kamu bisa melakukannya tanpa perlu ribet.

Nantinya setelah kamu berhasil memiliki rekening baru Jenius apk, maka bisa langsung menikmati beragam kelebihan transaksi keuangan. Adapun secara detail kami akan berikan informasinya tentang aplikasi Jenius tabungan BTPN berikut ini.

Kelebihan Aplikasi Jenius

Terdapat beberapa kelebihan yang bisa nasabah Jenius rasakan, mulai dari setoran awal nol, fitur keuangan, dan lain sebagainya. Semua kelebihan dari Jenius apk akan coba kami bahas pada ulasan berikut ini.

1. Setoran Awal Nol

Kelebihan pertama yang mungkin tak akan kamu temui pada rekening bank lain adalah setoran awal nol. Umumnya ketika kamu membuka rekening baru pada bank lain, akan terkena biaya admin atau deposit awal.

Namun hal ini tak berlaku ketika kamu membuka rekening baru Jenius, karena memang bebas biaya administrasi. Nantinya nasabah baru Jenius justru mendapatkan bonus atau reward setelah berhasil menyelesaikan proses membuka rekening baru.

2. Tersedianya 3 Fitur Keuangan

Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi Jenius memiliki 3 fitur keuangan dengan beragam manfaat bagi nasabah. Seperti misalnya fitur Flexi Saver, Maxi Saver, dan Dream Saver yang nantinya bisa kamu manfaatkan untuk menabung dan transaksi keuangan lain.

Jika kamu memanfaatkan fitur Flexi Saver, maka nantinya dapat menarik uang keseluruhan yang ada pada saldo rekening tanpa tambahan biaya. Nantinya dengan menggunakan tabungan ini, nasabah akan mendapat kesempatan meraih bunga 2,5% per tahun.

Kemudian Maxi Saver yang mana merupakan layanan deposito berjangka dengan nilai pokok Rp.10. Jangka waktu yang bisa nasabah pilih ketika ingin melakukan deposito adalah mulai dari 1 hingga 12 bulan, dengan bunga 4% p.a.

Nah untuk jenis tabungan Dream Saver, nasabah bisa melakukan target setoran pada suatu periode tertentu sesuai rencana dan keinginan. Ketika kamu mengalami kendala dan ingin menghentikan sementara setoran, maka bisa langsung proses saja melalui aplikasi Jenius.

3. Proses Mengirim Uang Cukup Mudah

Tak hanya beberapa poin tadi, namun membuka rekening Jenius juga akan membuat proses pengiriman uang terasa begitu mudah. Kamu bisa kirim uang secara bebas ke rekening bank manapun atau sesama tanpa perlu proses yang ribet.

Nantinya setiap nasabah memiliki kesempatan untuk mengirimkan uangnya dengan limit minimum per satu kali transfer sebesar Rp. 10.000. Kemudian untuk maksimal transfer dalam satu hari yaitu senilai Rp. 50.000.000, dan adanya bebas transfer tanpa tambahan admin sebanyak 25 kali per bulan.

Baca Juga : Aplikasi Kualitas Udara Untuk Android dan Iphone

Kekurangan Aplikasi Jenius

Namun dari adanya kelebihan suatu aplikasi, tentu saja memiliki kekurangan masing-masing yang perlu kamu cermati. Hal ini karena sejatinya aplikasi hanyalah buatan manusia, yang jelas saja ada celah kekurangannya tersendiri.

Sama halnya seperti aplikasi mobile banking pada umumnya, Jenius juga terdapat kekurangan yang mungkin harus nasabah pahami. Berikut ini beberapa kekurangan dari aplikasi Jenius yang coba kami ulas untuk memberikan informasi kepada para pembaca.

1. Nasabah Tidak Mendapatkan Buku Tabungan

Seperti yang kita tahu bahwa rekening tabungan Jenius merupakan tabungan digital, sehingga nasabah tidak akan menerima buku tabungan. Mungkin bagi sebagian kalangan, buku tabungan menjadi hal penting jika ingin melakukan pengecekan terkait saldo terkini atau mutasi rekening.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena proses pengecekan saldo rekening dan mutasi tersebut bisa dilakukan dengan cek langsung melalui aplikasi Jenius. Sehingga kamu akan lebih mudah ketika ingin cek saldo secara berkala tanpa harus mendatangi kantor cabang Jenius terdekat.

2. ATM BTPN Terbatas

Jenius merupakan jenis tabungan baru yang mana bagian dari salah satu bank ternama, yaitu BTPN. Nah ketika kamu memiliki rekening Jenius, mungkin agak sedikit kesusahan mengambil uang cash melalui ATM BTPN itu sendiri.

Hal ini karena ketersediaan jumlah ATM BTPN yang terbatas dan belum tersebar luas ke seluruh wilayah.  Meskipun demikian, kamu masih bisa ambil uang cash melalui ATM bank lain dengan biaya administrasi sebesar Rp. 6.500 per transaksi.

3. Top Up Mahal

Aplikasi Jenius memang memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin menabung atau menyimpan uangnya guna persiapan beragam transaksi keuangan. Bahkan proses penambahan saldo atau top up rekening Jenius juga sangatlah mudah, yaitu bisa melalui e-wallet seperti Dana, Ovo, Linkaja, Shopeepay, dan lainnya.

Namun dari proses top up yang cukup mudah, kamu juga harus tahu bahwa Jenius memberlakukan biaya admin. Adapun biaya admin ketika kamu top up melalui TapCash dan Ovo adalah senilai Rp. 1.500.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan pada para pembaca tentang aplikasi Jenius untuk apa. Terdapat juga informasi mengenai kelebihan dan kekurangan rekening Jenius BTPN yang mungkin bisa menjadi referensimu ketika berniat untuk membuka rekening baru.

Nikmati kemudahan transaksi keuangan, baik menabung, deposit, dan membayar beragam tagihan melalui rekening Jenius. Dapatkan juga promo menarik yang tersedia pada aplikasi Jenius untuk memudahkanmu menyelesaikan transaksi secara digital.

Tinggalkan komentar