Cara Daftar Bima Mobile Dengan Mudah Melalui HP

Tidak sedikit orang yang mencari cara daftar Bima Mobile sekarang ini. Hal tersebut berkaitan dengan layanan perbankan berbasis online kini sudah umum dipakai untuk membuat transkaksi semakin mudah.

Hadirnya teknologi menyediakan beragam kemudahkan untuk kegiatan manusia. Termasuk juga dalam hal pelayanan keuangan. Dengan demikian, beberapa bank saling berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi lewat fitur aplikasi mobile banking, salah satunya Bank Jateng.

Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah tersebut mempunyai aplikasi mobile banking yang bernama Bima Mobile. Aplikasi ini diharapkan jadi tahap awal Bank Jateng dalam meningkatkan pelayanan perbankan yang nyaman dan aman untuk semua nasabah.

Persyaratan Memakai Bima Mobile

cara daftar bima mobile

Dikutip dari laman resmi Bank Jateng, ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus nasabah penuhi sebelum memakai layanan Bima Mobile ini, antara lain:

  • Nasabah sudah mempunyai rekening Bank Jateng. Misalnya Tabungan Bima Platinum, Tabungan Bima, Tabungan Simpeda Hipprada, Tabungan Simpeda Umum. Selain itu juga mempunyai kartu ATM BPD Card Bank Jateng.
  • Nasabah sudah mendaftarkan nomor ponsel kepada Customer Service di kantor cabang Bank Jateng.
  • Nasabah telah melakukan pendaftaran atau registrasi lewat ATM Bank Jateng.
  • Nasabah telah melakukan aktivasi lewat ponsel masing-masing.
  • Mempunyai akses internet untuk terhubung pada Mobile Banking Bank Jateng.
  • Keadaan HP nasabah tidak sedang di kondisi jailbreak atau root. Hal tersebut guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan.
  • Jika nasabah memakai dual SIM Card, pastikan jika nomor yang didaftarkan pada layanan mobile banking terdapat pada slot SIM 1.
  • Bagi spesifikasi hp Android minimum versi 7.0. Sementara bagi iPhone versi minimal iOS 10.
  • Nasabah bisa mengoperasikan dengan mandiri aplikasi Bima Mobile Bank Jateng.

Melalui memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan di atas, maka layanan Bima Mobile Bank Jateng bisa nasabah pakai secara lancar.

Cara Daftar Bima Mobile Bank Jateng

Secara sederhana, ada tiga tahap yang harus nasabah lakukan dalam mendaftarkan layanan Mobile Banking Bank Jateng.

Tahap pertama yaitu melakukan pendaftaran atau registrasi lewat ATM Bank Jateng. Lalu, melakukan aktivasi finansial lewat aplikasi Bima Mobile. Sedangkan untuk tahap yang terakhir yaitu melakukan login ke aplikasi Bima Mobile.

Nah, agar kalian dapat memahaminya dengan lebih jelas lagi, berikut merupakan cara daftar Bima Mobile secara mudah.

1. Kunjungi ATM

Langkah pertama, terlebih dahulu kalian bisa mengunjungi ATM Bank Jateng yang terdekat dengan lokasi kalian.

2. Masukkan Kartu ATM 

Jika kalian sudah tiba di ATM, silahkan masukkan kartu ATM Bank Jateng milik kalian. Kemudian ketik PIN-nya. Dan klik menu Lainnya.

3. Klik Menu Registrasi

Berikutnya, silahkan kalian klik Registrasi dan pilihlah menu MBanking.

4. Ketik Nomor HP

Ketikkan nomor HP kalian yang masih aktif lalu klik Lanjutkan.

5. Lanjutkan Pendaftaran

Guna melanjutkan proses pendaftaran, klik “Tekan Jika Ya”. Sistem pun akan menampilkan informasi  bahwa proses pendaftaran sudah berhasil dilakukan.

6. Selesai

Terakhir, kalian bisa mengambil dan menyimpan resi sebagai bukti pendaftaran.

Baca juga: Cara Mengetahui Email Yang Terdaftar Di Brimo

Cara Aktivasi Bima Mobile

cara daftar bima mobile

Langkah ini adalah proses untuk melakukan aktivasi layanan finansial pada Bima Mobile. Berikut ini tahap-tahapnya:

1. Download dan Instal Bima Mobile

Sesudah proses registrasi berhasil kalian lakukan, segeralah untuk mendownload dan memasang aplikasi Bima Mobile. Aplikasi tersebut bisa kalian unduh lewat Google Play Store ataupun App Store.

Jika sudah terpasang, selanjutnya buka aplikasi Bima Mobile. Geser layar ketika memasuki halaman utama. Berikutnya klik tombol “Mulai”.

2. Menyetujui Persyaratan dan Ketentuan di Aplikasi

Sesudah itu, berilah tanda centang di halaman Syarat dan Ketentuan. Lanjutkan melalui klik tombol “Lanjut”. Sesudah itu, klik “Daftar”.

3. Melakukan Proses Aktivasi

Sesudah klik tombol “Daftar”, ketikkan nomor rekening kalian, empat digit terakhir di kartu ATM, dan nomo hp yang sudah kalian daftarkan sebelumnya. Pastikan semua data tersebut kalian isi secara benar.

Berikutnya, ketik PIN ATM yang kalian buat ketika membuka rekening Bank Jateng dan memproses registrasi m-Banking. Kemudian, ketik kode OTP yang sudah kalian terima lewat SMS.

4. Buat Password

Buatlah kata sandi atau password minimal 8 karakter dan maksimal 32 karakter. Buat dengan menyertakan huruf besar, huruf kecil, angka, atau simbol supaya tidak mudah orang lain tebak, namun mudah kalian ingat.

Kemudian, ketikkan kembali password yang sudah kalian buat guna melakukan konfirmasi. Berikutnya, klik “Kirim”.

5. Selesai

Proses daftar m-Banking Bima Mobile pun selesai dilakukan. Klik tombol “Masuk” guna melanjutkan ke proses login.

Cara Login ke Aplikasi Bima Mobile

Sesudah proses pendaftaran dan aktivasi sudah berhasil kalian lakukan, kini saatnya kalian mencoba untuk login pada aplikasi Bima Mobile. Berikut caranya:

  • Pertama, ketik nomor HP dan password yang sudah kalian buat. Lalu klik tombol “Masuk”.
  • Sesudah berhasil masuk, sistem di aplikasi akan mengarahkan kalian untuk membuat MPIN.
  • Tuliskan 6 digit MPIN dan lakukan konfirmasi.
  • Sesudah MPIN berhasil di buat, klik “Mulai” di pesan pop-up yang ada. Sistem pun akan mengarahkan nasabah menuju halaman utama aplikasi.
  • Selesai. Kalian sekarang bisa melakukan transaksi di Bima Mobile.

Akhir Kata

Demikian tadi ulasan dari kami tentang cara daftar Bima Mobile yang bisa kalian coba lakukan dengan mudah. Pastikan kalian sudah mengikuti semua tahap di atas secara benar supaya proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar