Cara Main Mobile Legend Tidak Lag di HP RAM 1GB

Secara umum, banyak orang akan menggunakan ponsel pintar dengan RAM tidak kurang dari 2GB untuk memainkan game mobile legends. Akan tetapi, bagaimana apabila hp kamu hanya memiliki RAM 1GB? Jangan khawatir, sebab berlima.id akan membagikan kepadamu cara main Mobile Legend tidak lag di hp RAM 1GB dan 512MB.

Mobile Legends merupakan salah satu aplikasi permainan online mobile yang dimainkan oleh anak-anak sampai orang dewasa. Pertarungan pada Mobile Legends seru sekali dan penuh tantangan sampai para pemain tidak ingat waktu.

Akan tetapi, pastinya game jadi tidak seru jika pemain mengalami lag ketika bermain menggunakan HP RAM 1GB. Oleh sebab itu, kalian perlu menyimak beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi atau mencegahnya.

Cara Main Mobile Legend Tidak Lag di HP RAM 1GB

Bagi kamu yang mengalami masalah lag ketika bermain Mobile Legend di hp RAM 1GB, bisa mencoba untuk mengikuti beberapa cara yang akan kami bagikan di bawah ini.

1. Menurunkan Pengaturan Grafik Game

Mengganti kualitas grafik game Mobile Legend jadi kualitas rendah merupakan salah satu cara menghindari lagi ketika memainkan Moble Legends pada hp yang memiliki RAM 1GB.

Sama dengan game online yang lain, Mobile Legend termasuk sebagai salah satu aplikasi yang berat. Mengurangi kualitas grafik akan menjadikan aplikasi Mobile Legends jadi tak terlalu berat.

Namun, melalui mengganti kualitas grafiknya pun pemain harus siap dengan grafik yang tak sebagus biasanya.

2. Bermain Pada Jaringan 4G LTE atau Wifi

Satu hal yang harus kamu perhatikan yakni jaringan internet stabil wajib kamu pastikan ketika memainkan game Mobile Legends. Sebab sinyal yang tidak stabil bisa membuat ping tidak stabil dan pergerakan karakter akan terlihat patah-patah.

Sebaiknya kamu menggunakan suatu provider yang menyediakan jaringan 4G LTE yang stabil dan kencang. Kamu juga bisa memilih untuk memainkan game menggunakan jaringan Wifi yang terjamin kenyamanannya.

Selain itu, perhatikan juga ping di indikator sebelum bertanding agar tetap berwarna hijau. Daripada turun rank ketika bermain Ranked Mode, sebainya uji coba terlebih dahulu pada Brawl Mode.

3. Pakai Aplikasi Game Booster

Kamu juga bisa menggunakan game booster yang banyak tersedia pada internet atau melalui layanan resmi Google Play Store. Kenyataannya aplikasi tersebut bermanfaat sekali dalam melancarkan serta membuat kinerja Android maksimal ketika bermain game..

Sebagai contoh, aplikasi game booster ketika di aktifkan akan menghapus seluruh aplikasi yang berjalan pada latar belakang dan membuat Mobile Legends lebih maksimal. Apalagi beberapa aplikasi tersebut memiliki fitur lainnya, misal keyboard in game dan fitur guna mencegah panggilan telepon. Serta fitur untuk memutuskan koneksi internet ketika bermain game.

4. Ganti Pengaturan Baterai Mode Performa

Guna mencegah lag ketika bermain Mobile Legends di RAM 1GB, kamu bisa mengganti pengaturan baterai ke mode khusus dalam bermain game. Namun sayangnya, bisa jadi fitur ini tak ada di seluruh smartphone Android yang kamu miliki.

Kamu bisa mengganti pengaturan ini melalui menu Settings, lalu Power Management, dan klik Performance. Cara tersebut dapat berbeda-beda bergantung dari jenis Android kamu. Meskipun sedikit membuat panas dan boros baterai, namun cara ini ampuh untuk bermain Mobile Legends anti lag.

5. Menghindari Bermain Ketika Dicharge

Memainkan game sambil melakukan charging pada ponsel pintar Android bisa membuat suatu performa makin lemot. Oleh sebab itu, sangat tidak disarankan untuk memainkan game ketika mengisi daya ponsel.

Tidak hanya menjadikan game makin lag saja, namun kenyataannya memainkan ponsel pintar sambil di charge ini bahaya. Proses pengisian dan pemakaian daya jadi tidak stabil pada waktu itu. Bahaya bisa datang ketika ponsel pintar Android jadi overheat lalu rawan rusak.

Jika kamu menemukan keadaan ini sebaiknya menghentikan permainan dan pengisian daya. Setelah itu kembali mengisi daya ketika dirasa sudah aman.

6. Mengaktifkan Fitur Speed Mode

Sebagai developer dari suatu game yang sangat sering memperoleh kritik mengenai game yang lag ketika dimainkan. Akhirnya Moonton memberi suatu jalan keluar yang lumayan membantuk para penggunanya.

Yakni melalui hadirnya fitur Speed Mode. Melalui fitur ini ping kamu menjadi lebih stabil sehingga dapat meminimalkan adanya lag ketika tengah memainkan mobile legends.

Bagi cara mengatur fitur speed mode dapat melalui cara di bawah ini:

  • Pertama-tama, tekan Pengaturan atau logo Gear yang terdapat pada sebelah gambar jaringan.
  • Lalu, di bagian menu Dasar atau Bassic silahkan kamu gulir ke bawah.
  • Selanjutnya, di tab Pengaturan Jaringan, kamu ganti pengaturan speed mode dari off jadi on.
  • Selesai.

Itulah tadi informasi yang dapat berlima.id bagikan terkait cara main Mobile Legend tidak lag di HP RAM 1GB yang dapat kamu coba. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang juga sama mempunyai permasalahan ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar