Ini Alasan Kenapa Indonesia Tidak Ikut Kings Cup 2022

berlima.id – Banyak menjadi perbincangan yang selalu di bahas oleh warganet seputar Kenapa Indonesia Tidak Ikut Kings Cup 2022. Ternyada ada beberapa pendapat kenapa Timnas Indonesia tidak mengikuti event tersebut.

Lagi lagi Timnas Indonesia menjadi pembicaraan oleh warganet khsusnya bagi yang menyukai dan penikmat bola.

Lantaran Timnas Indonesia tidak di undang untuk mengikuti event yang di selenggarakan di negara Thailand tersebut.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan ulasan mengenai apa alasan yang menjadi kenapa Indonesia tidak ikut Kings Cup 2022.

Kings Cup 2022 Thailand

kenapa indonesia tidak ikut kings cup 2022

Mungkin untuk kalian yang belum mengetahui apa sebenarnya Kings Cup, simak ulasan berikut ini.

Karena untuk mengisi FIFA Matchday periode September, Thailand menggelar King’s Cup 2022 dan mengundang tiga negara sebagai kontestan.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) telah mengumumkan secara resmi bahwa King’s Cup akan di ikuti beberapa negara.

Kemudian turnamen ini akan berlangsung pada 20-26 September 2022 dan turnamen ini berlangsung di Chiang Mai.

Kings Cup adalah sebuah turnamen persahabatan dengan brand terbesar di Asia Tenggara.

Dulunya bahkan tim-tim kuat dari luar wilayah Asia Tenggara, seperti Denmark, Brasil U-20, Korea Selatan, dan Polandia pun mendapatkan undangan untuk tampil di turnamen tersebut.

Alasan Kenapa Indonesia Tidak Ikut Kings Cup 2022 

Kings Cup ini terakhir di adakan yaitu pada tahun 2019, dan absen karena ada wabah Covid-19 sehingga harus absen 2 tahun. Kemudian Kings Cup diadakan kembali pada tahun 2022 dengan mengirim beberapa undangan ke negara negara yang diajak.

Nah, kemudian yang menjadi banyak pertanyaan adalah karena mereka telah mengundang Tim Nasional (Timnas) negara negara tetangga seperti Vietnam dan Malaysia.

Dan hanya saja Timnas Indonesia disebut-sebut tak mendapatkan undangan tersebut untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Yang membuat pecinta sepak bola Indonesia menyayangkan hal tersebut adalah karena Kings Cup 2022 bisa menjadi turnamen yang tepat untuk meningkatkan kualitas para pemain

Seperti yang di kataka oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), mereka mengakus telah menerima surat undangan dari Thailand untuk tampil di Kings Cup 2022 tersebut.

Untuk menanggapi undangan tersebut, Sekretais Jenderal (Sekjen) FAM, Saifuddin Abu Bakar, mengakui tertarik dan akan mengirim timnya ke ajang Kings Cup 2022.

Pasalnya Saifuddin menilai Kings Cup 2022 bisa menjadi turnamen yang tepat untuk meningkatkan kualitas para pemain Timnas Malaysia. Bahkan pasukan Kim Pan-gon itu rela melepaskan laga FIFA Matchday September 2022 demi mengikuti Kings Cup 2022.

Sementara itu, Timnas Vietnam pun juga mendapatkan undangan, namunbelum ada balasan dari negara tersebut.

Yang menarik adalah karena Indonesia diabaikan oleh Thailand. Lalu apa yang menyebabkan Timnas Indonesia tidak di undang oleh Thailand?

Ada beberapa pendapat untuk menjawab pertanyaan tersebut, yang pertama adalah apakah itu dampak dari wacana PSSI yang ingin meninggalkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) dan bergabung ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Kemudian alasan yang kedua adalah melainkan Indonesia memang sudah tak berminat lagi bermain di Kings Cup yang biasanya di ikuti empat tim tersebut. Karena tercatat terakhir kali Indonesia bermain di Kings Cup adalah pada 35 tahun yang lalu.

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan yang dapat mimin berikan mengenai Alasan Indonesia Tidak Ikut Kings Cup 2022 Thailand. Beberapa informasi yang kami buka di internet menyatakan bahwa alasan Indonesia tidak mengikuti Kings Cup adalah kedua hal tersebut.

Atau mungkin jika kalian mengetahui jawaban pastinya kalian bisa meninggalkan komentar di bawah.

Semoga informasi in bermanfaat, sekian dari kami dan terimakasih!

 

Tinggalkan komentar