Kredit Kilat Legal Atau Ilegal? Cek Fakta Lengkapnya Di Sini!

Sekarang ini banyak bermunculan aplikasi pinjaman online yang memberikan alternatif kemudahan bagi nasabah untuk meminjam sejumlah uang. Salah satu aplikasi bahkan mendapat sorotan tersendiri dari netizen dan memunculkan pertanyaan apakah Kredit Kilat legal atau ilegal?

Pertanyaan ini menjadi salah satu faktor beberapa kalangan yang ingin meminjam dana namun masih ragu dengan Kredit Kilat apk pinjol. Bahkan beberapa dari mereka sudah langsung download aplikasi tersebut melalui Google Play Store dan coba memanfaatkan fitur yang tersedia.

Nah dari pada penasaran apakah Kredit Kilat itu legal atau ilegal, maka bisa simak ulasan kami berikut sampai selesai. Tersedia penjelasan mengenai keamanan dari Kredit Kilat dan juga persyaratan yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mengajukan pinjaman.

Mengenal Kredit Kilat Legal Atau Ilegal

kredit kilat legal atau ilegal

Seperti yang kita tahu bahwa sudah banyak sekali bermunculan aplikasi pinjaman online untuk mempermudah proses perolehan modal usaha bagi sejumlah kalangan. Kemudahan pinjaman tersebut tentu saja dapat terlihat dari persyaratan dan angsuran yang harus nasabah bayar setiap bulan.

Nah ada satu aplikasi pinjaman online yang baru saja muncul dan sudah mendapatkan animo tersendiri dari sejumlah kalangan, yaitu Kredit Kilat. Sesuai dengan namanya, mungkin aplikasi pinjaman online Kredit Kilat ini memberikan cairan dana begitu cepat bagi nasabah yang membutuhkan.

Secara fungsional, aplikasi ini memang mampu memberikan pinjaman modal untuk keperluan usaha tanpa perlu ribet. Kemudahan yang Kredit Kilat berikan tentu saja berimbas pada ketertarikan kalangan milenial menggunakan aplikasi pinjol ini.

Seperti yang bisa kita lihat, sampai sekarang Kredit Kilat apk sudah memiliki jumlah download di Play Store mencapai 500 ribu lebih. Itu artinya menandakan bahwa beberapa kalangan mulai tertarik untuk coba mengajukan pinjaman dana menggunakan apk pinjol Kredit Kilat.

Selain persyaratan pengajuan pinjaman yang begitu mudah, nasabah bisa mendapatkan limit, tenor, dan bunga menggiurkan. Tak heran jika beberapa kalangan mulai tertarik download aplikasi ini dan langsung memanfaatkan fitur serta layanan yang tersedia.

Kredit Kilat Legal Atau Ilegal?

Dari kemudahan aplikasi beserta layanan yang Kredit Kilat berikan, tak jarang nasabah mempertanyakan apakah apk ini aman? Mereka memang mempertanyakan terkait legalitas dari suatu aplikasi pinjaman online, karena untuk keamanan dari proses pinjaman.

Bicara mengenai keamanan aplikasi, tentu saja sudah cukup aman bagi pengguna karena terdaftar pada Play Store. Aplikasi yang sudah masuk ke Play Store, tentu saja melewati beberapa persyaratan ketat dari pihak Google.

Namun ketika kamu bertanya terkait legalitasnya, Kredit Kilat belum memiliki hal tersebut dan masih menjadi abu-abu. Sampai saat ini, aplikasi pinjol Kredit Kilat belum terdaftar secara resmi di OJK sehingga masih terbilang sebagai pinjol ilegal.

Nah melihat belum resminya aplikasi karena belum terdaftar OJK, tentu saja kamu harus waspada ketika berniat untuk pinjam dana pakai apk ini. Bisa saja terdapat banyak resiko yang kamu alami apabila sudah mengajukan pinjaman dan saat waktu pembayaran angsuran terjadi galbay.

Oleh karenanya, kamu bisa menggunakan aplikasi saldo Dana tanpa KTP limit 20 juta untuk mendapatkan pinjaman modal dengan mudah dan aman. Pastinya kamu akan lebih merasa aman, karena memang Dana memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengajukan pinjaman dan tak memberatkan pada saat proses cicilan.

Syarat Pinjaman Kredit Kilat Ilegal

kredit kilat legal atau ilegal

Setelah mengetahui aplikasi Kredit Kilat belum terdaftar OJK, mungkin kamu kurang tertarik melakukan pinjaman pakai apk tersebut. Namun jika kamu ingin mencobanya, tentu bukan suatu masalah karena pilihan ada tangan masing-masing.

Sebelum mengajukan pinjaman Kredit Kilat, pastinya kamu harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Tanpa mengetahui persyaratan pinjaman, tentu sulit pengajuanmu di ACC oleh pihak aplikasi.

Persyaratan pertama yang menjadi perhatian bagi calon peminjam adalah seorang Warga Negara Indonesia. Jadi aplikasi pinjol ini mewajibkan pemohon pinjaman adalah kewarganegaraan Indonesia yang dibuktikan oleh kartu identitas berupa KTP.

Nantinya KTP tersebut harus kamu lampirkan ketika mengajukan pinjaman ke pihak Kredit Kilat. Tanpa adanya KTP, kemungkinan besar pengajuan pinjaman yang kamu lakukan tidak akan terACC dan cairan dana tak kunjung turun.

Selain itu, pemohon pinjaman harus memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun. Ketika belum menginjak usia tersebut atau mungkin sudah melewati batasan maksimal, Kredit Kilat tidak memberikan kesempatan untuk memberikan pinjaman kepada calon pemohon.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan pada para pembaca, khususnya yang penasaran apakah Kredit Kilat legal atau ilegal. Dengan adanya informasi tadi, semoga kamu menjadi lebih paham bahwa apk ini belum terdaftar OJK.

Oleh karenanya, sebagai calon pengaju pinjaman wajib waspada dan mempertimbangkan sebaik mungkin sebelum pakai apk ini. Masih banyak aplikasi pinjaman online lain yang aman dan sudah resmi terdaftar OJK, sehingga cukup aman bagi nasabah.

Tinggalkan komentar